Jumat, 21 Agustus 2009

Shalat Sunat Tarawih Pertama, Semangat!!!

Marhaban Yaa Ramadhan. Senangnya bulan Ramadhan telah tiba. Saatnya kita fokus untuk beribadah pada-Nya. Aku bersyukur masih diberi kesempatan untuk menikmati indahnya bulan Ramadhan tahun ini. Alhamdulillah.

Seperti biasa hari pertama di bulan Ramadhan mesjid penuh dengan para jama'ahnya. Hari pertama penuh semangat '45. Mudah-mudahan sampe hari-hari berikutnya yah . Ada dua pendapat tentang shalat sunat Tarawih. Pendapat pertama shalat sunat Tarawih itu berjumlah 11 raka'at sedangkan ada juga pendapat lain shalat sunat Tarawih itu berjumlah 23 raka'at. Itu dikembalikan ke keyakinan kita masing-masing. Kalau aku selama kita masih diberi kesehatan, masih kuat untuk beraktivitas lebih kenapa engga ngambil jumlah yang 23 raka'at? Aku yakin shalat itu memberi manfaat yang baik buat kesehatan. Pernah baca buku tentang pengaruh shalat terhadap kesehatan? Wah itu bisa menyadarkan kita bahwa shalat itu bikin kita sehat loh. Patokan lain juga yang bikin aku ngambil shalat sunat Tarawih dengan jumlah 23 raka'at itu dengan adanya shalat sunat Nisfu Sya'ban yang jumlahnya 100 raka'at (meski cuma satu tahun sekali). Nah... 100 raka'at aja kuat kan? kenapa 23 raka'at malah mengeluh? Ayo semangat!!!

Saatnya kita tunjukkan semangat beribadah di bulan suci Ramadhan ini. Mudah-mudahan semua amal ibadah kita di bulan Ramadhan ini di terima oleh Allah SWT. Amiin.

Oh iya tadi status temen di facebook gini : Do'a malaikat Jibril menjelang Ramadhan "Ya Allah tolong abaikan puasa umat Muhammad saw, apabila sebelum memasuki bulan Ramadhan dia tidak melakukan hal-hal yang berikut :
  • Tidak memohon maaf terlebih dahulu kepada kedua orang tuanya (jika masih ada)
  • Tidak bermaaf-maafan terlebih dahulu antara suami istri
  • Tidak bermaaf-maafan dengan orang sekitarnya
Maka Rasulullah saw pun mengatakan Amiin.

Nah... engga mau kan ibadah puasa kita diabaikan oleh Allah SWT? So... lakukan hal-hal yang tadi yah....
Untuk itu aku mau minta maaf juga buat temen-temen semua. Maafin kalau ada kata-kata yang salah di blog ini. Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1430 H.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar