Minggu, 17 Januari 2010

Suasana Malam di The Valley (Dago)

malam itu, ketika cahaya-cahaya lampu bersinar
menerangi alam ini, menambah keindahan malam
waktu makan malam telah tiba
aku, kakakku, auyama chan dan pak wawan
menuju buaianmu

kamu suguhkan kenikmatan duniawi
makanan-makanan lezat
minuman-minuman hangat
pelayan-pelayan ramah
orang-orang berkelas atas pengunjung setiamu
aku akrab menyebut mereka borjuis
dan aku salah satu diantaranya malam ini
sungguh malam yang setengah membosankan

disini tak ada yang berbeda
disini hanyalah membeli pemandangan
begitu mahalnya harga sebuah pemandangan
pemandangan, mungkin itu yang membuatku
nyaman, senang, tersenyum untuk malam ini
aku tak ingin munafik, aku menikmati malam ini

sungguh aku berada di tempat tinggi saat ini
aku dapat melihat keindahan malam
hampir seluruh daerah Bandung seolah di hadapan mata

meski tempat ini untuk para borjuis
bagi aku, kakakku, auyama chan dan pak wawan mungkin tak berlaku
tak ada kata beda bangsa
tak ada kata bekas penjajah - dijajah
tak ada kata seorang sopir
semua melebur menjadi satu
menambah keindahan dengan makna kebersamaan



Bandung, 16 Januari 2010
Arlin Widya Safitri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar