Rabu, 30 September 2009

Ada apa dengan tetanggaku?

Sebelum adzan maghrib Ua (panggilan tetanggaku itu) dianterin sama Bu Hendra (tetangga sebelahnya) ke dokter (kayaknya sih...). Ua keliatan lemes banget. Ada apa yah? Keliatannya Ua sakit deh. Aku bingung kenapa ngga anak atau menantunya yang nganterin ke dokter? kenapa Bu Hendra? Kok tega anak dan menantunya?

Padahal pas hari senin kemarin dateng pagi2 kurang lebih jam 06 pagi ke rumah. Minal adin wal faidzin ke mamah. Keliatannya baik-baik aja.

Aku takut umurnya ngga lama lagi. Ua umurnya lumayan udah agak tua. Sedikit lebih tua dari mamah. Aku sedikit khawatir soalnya orang yang deket ajalnya suka minta maaf dulu ke semua orang. Tanpa disadari semua orang yang dimintai maaf. Aku harap Ua baik-baik aja. Kembali sehat lagi. Amiin Yaa Robbal 'Alamiin.

Mamah lagi di Tasik lagi hari ini. Aku belum sempet kasih tahu mamah. Nanti mamah pasti kaget dan khawatir juga sama keadaan Ua. Di komplek sekarang lagi banyak yang aneh-aneh. Anaknya Bu Rudi, Teh Galih namanya suka nangis secara tiba-tiba. Kata Bu Rudi katanya Teh Galih itu ada yang ngejailin orang yang pernah suka sama Teh Galih dulu tapi ditolak. Orang itu seorang dosen di UPI, katanya sih. Jadi, sekarang teh Galih menjadi seorang "indigo". Pas ngeliat makhluk-makhluk halus suka nangis-nangis gitu karena ketakutan.

Apa iya masih ada hal-hal seperti itu? Kedengarannya amat sangat absurd. Entahlah. Aku bukan orang yang percaya sama hal yang berbau mistik. It's impossible for me.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar