Jumat, 14 Agustus 2009

Hujan Meteor

Hujan meteor? Yupz, hari Rabu tanggal 12 Agustus 2009 kemarin diperkirakan bakal ada hujan meteor dari jam 9 malam sampai menjelang shubuh. Aku tahu dari status temen aku di facebook bilang bakal ada hujan meteor. Vadlun, temen SMA, sekarang dia kerja di Jepang. Dia juga kasih tahu artikel dari www.kompas.com tentang adanya hujan meteor. Yah... sedikit penasaran juga. Mungkin juga hanya mencoba cari alasan untuk kembali menyendiri di tengah malam. Alasan yang cukup masuk akal.

Ada hikmahnya juga gara-gara ada hujan meteor ini. Begini ceritanya, tetehku lagi ngambek gitu gara-gara pas waktu kejadian bom di hotel J. W. Marriot dan Rich Carlton itu aku ngga sempet tanya kabar tentang dia. Padahal kantor teteh aku itu dekat ma lokasi kejadian. Tiba-tiba aja ada sms dari teteh aku itu. Intinya dia ngambek karena udah ngga dipeduliin sama keluarganya. Maaf ya teh.

Malam itu aku sengaja kirim sms ke orang-orang terdekat. Alhasil, teteh ngga ngambek lagi loh. Penting yah? Penting banget buat aku.

Sekaligus ngucapin ulang tahun buat enin (baca: nenek). Tanggal 13 Agustus enin ulang tahun dan aku ingin jadi orang pertama yang ngucapin ulang tahun buat enin tersayang. Wilujeng tepang taun, eninku sayang.

Hmm... aku merasa terhibur malam ini. Tiba-tiba aja aku mendapat ilham buat cerpen. Puisi dengan judul yang sama dengan cerpen ini akan menyusul nanti tanggal 19 Agustus 2009. Sengaja menunggu momentum yang tepat. Tanggal keramat kah?. Mungkin.

Alhamdulillah puasa qadha Ramadhannya tamat hari ini. Sebenernya udah dari hari selasa kemarin. Rencananya besok juga mau puasa lagi.

Bandung, 13 Agustus 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar