Rabu, 05 Agustus 2009

macam-macam musibah hari ini

Sebenernya banyak banget yang pengen aku tulis bbrp hari ini. Berhubung pergi ke luar kota selama beberapa hari ini jd ga sempet buat nulis. Cari2 alasan doang? Ngga kok... ini beneran banget.... banyak banget yg aku alami beberapa hari ini.

Hmmmm.... sebenernya pengen nulis dari kemaren2. Berhubung kemaren masih ada di cirebon jd ga sempet deh. Oiy, kemaren aku liat berita d tivi Mbah Surip penyanyi 'Tak Gendong' n 'Bangun Tidur' yg eksentrik itu meninggal dunia jam 10.30 wib. Innalillahi wa innailaihi roji'un. Padahal baru aja melejit lewat lagu2nya itu. Memang nasib orang ga bisa di tebak. Baru dapet rezeqi kurang lebih 4,5 milyar dari NSP lagu2nya Mbah Surip sudah di panggil oleh Allah swt. Belum sempet menikmati hasil jerih payahnya itu. Kasihan.

Belum lagi kemaren pas bgt dengan kejadian mbah surip meninggal dunia, kereta api di bogor tabrakan. Ada lagi pesawat jatuh di sekitar Papua. Ditambah lagi kasus pilpres yang belum beres sampe sekarang. Malah ada istilah 'sengketa pilpres'. Ya Tuhan... kasihan sekali bangsa ini selalu di terjang berbagai musibah. Mudah2an semua musibah ini tidak berkepanjangan. Beri kesabaran bagi kami semua.

Mungkin ada kaitannya dengan musibah kemaren, hari ini aku baru dapet berita dari sodara aku di tasik. Kata mang endis lewat telepon Teh Indri anaknya ua Dedeh di bekasi meninggal dunia tadi pagi. Innalillahi wa innailahi roji'un. Kali ini musibah sedang berada di antara keluargaku. Tadi siang mamah nelpon ke tasik, niatnya mau tanya soal bacaan shalat nisfu sya'ban untuk malam ini. Malah dapet berita sedih seperti ini. Mamah ga sempet ke bekasi malem ini mau shalat sunat Nisfu Sya'ban di rumah. Sekedar info aja, sahalat sunat Nisfu Sya'ban itu jumlahnya 100 raka'at. Faedahnya dosa2 kita 1 tahun lalu dan 1 tahun ke depan diampuni oleh Allah SWT. Subhanallah.

Ya Tuhan... mudah2an musibah ini jangan berkepanjangan. Sudah cukup sampai disini. Selamat jalan Mbah Surip dan Teh Indri. Semoga di hapuskan dosa2nya dan di beri tempat di sisi-Nya. Amiin Yaa Robbal 'Alamiin.

Selesai post tulisan ini buka2 Facebook. Ternyata, ada Away dan Obit (temen2 SD di tasik) mereka bilang baru selesai shalat sunat Nisfu Sya'ban. Ada Gamal (temennya Latif di Tasik) juga bilang gitu. Hmm... syukur deh... masih ada generasi muda yang beriman. Pertamanya, Obit ngajak ngobrol di "Chat" Facebook. Nanya tentang mengenang masa2 SD kemaren di Tasik. Aku jawab udah. Hmmm... jadi kangen lagi sama yang namanya Tasik. Pengen lagi ke Tasik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar