Sabtu, 08 Agustus 2009

Sekedar Iseng Jalan-Jalan

Hari ini jam 21:23 | Sunting Draf | Hapus ( copy sebagian dari draf Facebook coz Blog 'lola banget').
Kemaren kurang lebih jam 13.00 siang pergi ke Fuji Image Plaza yang deket Palasari (toko buku seperti Kwitang-Jakarta). Ke FIP mau transfer photo2 dari camera ke cd. Biayanya 5rb, murah atau mahal? Gapapa lah sekalian amal ibadah untuk hari ini. Anggap aja sodaqoh gitu. Sayangnya, di FIP cuma bisa transfer photo2 aja kalau video-nya ngga bisa. Kata pegawai di FIP itu harus ke Jonas Photo. Lumayan lama proses transfer cd-nya. So... mampir ke kantor Teh Devi dulu. Udah gitu balik lagi deh ke FIP.

Oh iya, pas tadi pertama turun dari angkot buah batu-sederhana ke FIP ada penumpang seorang ibu kurang lebih umurnya 40 thn-an gitu bawa anak kecil kira2 kelas 5 atau 6 SD. Sebelum turun ibu itu mencoba nukerin uang 10rb ke 3 orang penumpang. Tapi ngga ada yang ngasih. Lama-lama ibu itu ngedeketin supir dan nukerin uang 10rb ke supir. Kali ini ibu2 itu dapet uang ribuan dari supir itu. Ternyata, ibu dan anak kecil itu turunnya bareng dengan aku di depan FIP. Aku heran ngeliat ibu dan anak kecil itu jalannya buru2 amat. Selidik punya selidik ibu itu cuma bayar 2000 rupiah yang harusnya 4000 rupiah. Berarti anaknya ngga di hitung. Padahal anaknya udah gede kan? Aku cuma kasihan ngeliat supir angot itu manggil-manggil ibu itu, tapi di cuekin aja sama ibu itu. Hiks... Hiks... Kebayang kan 'nyesek' banget supir itu angkot itu udah nukerin uang ribuan ke ibu itu? Ibarat 'air susu di balas dengan air tuba'. Bener-bener nyata. Aku ngeliat sendiri.

Hmmm....ini juga menjadi bukti 'potret kemiskinan warga Bandung'. Mudah-mudahan ibu itu diberi hidayah oleh Allah SWT dan diberi rizqi yang cukup supaya ngga mengulang perbuatan kayak tadi lagi. Amiin. Buat supir angkot : sabar yah....

Habis ngambil cd dari FIP trus ke Kosambidulu beli gorengan oncom 1/2 kg dan pisang selai 1/2 kg buat Tante Nenti di Bekasi. Besok mamah mau ke Bekasi mau melayat ke rumah Ua Dedeh dan mampir ke rumah Tante Nenti.

Baru deh ke Jonas Photo. Udah tradisi di Jonas Photo itu ngantrinya lamaaa... banget. Kebagian no antrian P10. Sabar... Sabar.... dan Sabar....
Kali ini 45rb, padahal ngga nyampe 1 jam kok video-nya. Yo weis lah....

Nyampe rumah kurang lebih jam 20.30 wib. Di depan komplek tadi muaceeet banget. Berhubung laper banget dan ngga keburu makan sore dijalan. So... nyampe rumah langsung makan. Males ke warnet nih....
So.... baru hari ini aku post tulisan kemaren.

By the way, aku janji mau tulis kejadian tgl 1 s.d. 4 Agustus 2009 kemaren. Iya... pasti aku tulis. Aku pikir itu hal penting dan ada maknanya dari tulisan aku itu. Coba pahami dan renungkan. Makanya baca terus posting-an aku di blog ini. Ngarep dikit.

Aku coba tulis 2 bagian di hari ini. Simak terus yah!!! See you...
8 Agustus 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar