Rabu, 12 Agustus 2009

Menikmati Sisi Spiritual Kehidupan

Liburan. Jauh dari hingar bingar kehidupan Kampus. Aku tahu saat-saat ini bukan untuk selamanya. Hanya sesaat. Aku tahu hanya sesaat menjauh dari hingar bingar kehidupan Kampus. Bukan aku tak merindukan teman-teman Kampus semua. Aku merindukan mereka. Namun, aku hanya ingin menikmati arti kehidupan ini. Sejenak.

Alhamdulillah hari selasa kemarin dan hari ini aku tamat puasa qadha Ramadhan. Sekedar melatih pikiran, emosi dan tubuh menjelang bulan Ramadhan. Sungguh aku sangat menikmati sisi spiritual kehidupan ini.

Aku mulai berpikir bulan Ramamadhan ini aku harus khatam Al-Qur'an. Seumur hidup cuma pernah khatam Al-qur'an 1 kali? . Malu. Menjelang bulan Ramadhan ini aku mulai menyicil baca Al-Qur'an. Target selesai bulan Ramadhan kali ini aku bisa khatam Al-Quran. Amiin.

Aku harap bisa mencapai target. Aku jadi teringat ucapan dosenku Pak Mumuh M.Z. tentang masalah umat Islam yang sudah melupakan membaca Al-Qur'an. Lalu, apalah arti status sebagai muslim? Hanya sekedar status KTP kah?. Sangat ironis.

Semua umat Islam, Selamat Menjelang Bulan Ramadhan. Mudah-mudahan amal ibadah puasa kita semua di terima oleh Allah SWT. Amiin.
Mari manfaatkan bulan Ramadhan nanti dengan sebaik-baiknya. Marhaban Yaa Ramadhan!.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar