Kamis, 06 Agustus 2009

akhirnya aku kembali nulis

Hufffttt.... sempet bete banget tadi. Bayangin aja mau ngeblog susahnya minta ampuuunnnn deh..... maklum lah ngeblog di warnet yg rada 'lola' (baca: loading lama). Tapi akhirnya connect juga. Ahh... lega bgt rasanya. Padahal tadi hampir setengah jam ga bisa connect ke blogger.com ini. Anehnya buka facebook kok lancar2 aja yah?? aneh bin ajib kan??

Hari ini sebenernya mamah mau k bekasi, melayat ke rumah Ua Dedeh di bekasi. Itu kan kemaren pagi Teh Indri anaknya Ua Dedeh meninggal dunia. Hari ini mamah sibuk ngurusin bapak dari mulai pagi2 sampe siang menjelang sore. Ya itulah pekerjaan mamah selama kurang lebih 4 tahun ini. Selama itu semenjak bapak mengalami 'stroke' menahun. Tapi, masih bersyukur bapak masih bisa jalan. Jadi, sore harinya aku ajak mamah untuk refreshing sebentar ke gramedia di jalan Merdeka. Sedikit ngasih hiburan buat mamah tersayang. Kurang lebih jam 03 sore aku dan mamah ke Gramedia. Di Gramedia mamah nganterin aku liat2 novel2 baru di lantai 2. Sebentar liat2nya, aku kasihan ngeliat mamah jadi aku anter ke tempat resep2 makanan. Bener aja mamah seneng banget. Sampe hampir 1 jam mamah baca buku resep2 makanan itu. Aku seneng bgt ngeliatnya. Akhirnya aku bisa bikin mamah seneng.

Aku juga liat2 novel2. Ahinya pilihan ku jatuh ke novelnya dewi Lestari yg berjudul "Recto Verso" dan teenlitnya Sitta Karina yang berjudul "Skenario Dunia Hijau". Hmm... suka aja sama tulisan2nya Dee dan Sitta Karina. Btw, milih "Skenario Dunia Hijau" coz aku keingetan sama isu "global warming" yang sempet booming beberapa tahun terakhir. Tapi, kok sekarang seakan lenyap gitu aja. Aku juga keingetan tulisan senior yang berjudul 'Mempertanyakan Isu Pemanasan Global' di catatan facebook tgl 31 Mei 2009. Yupz, sebagai mahasiswa harus kritis dengan isu2 yg beredar. Anehnya isu pemanasan global ini sepi banget kali ini. Apa ini kebiasaan bangsa ini yang suka 'melupa' dengan masalah2 yg terjadi? Ataukah ini hanya isu sesaat saja? yang patut dipertanyakan kebenarannya.

Berhubung aku ini cewek jadi keingetan tentang dunia 'fashion'. Catet cewek yah tapi ngga "girly" banget. Aku curiga jangan2 isu "global warming" hanya sebatas mempopulerkan warna hijau dalam dunia fashion. Mungkin hanya ikut numpang eksis di balik isu 'global warming'. Mungkin strategi ekonomi untuk meningkatkan penjualan di bidang 'fashion'. Sebatas alat aja kali yah. I don't know. Maybe.

Jadi pengen baca buku Crichton - Gramedia, tentang isu pemanasan global. Ternyata, keduluan sama seniorku itu. Salut deh. Memang bener2 seorang pemikir yang kritis.

Hiburan jalan2 ke Gramedia ini dimulai dari minggu kemaren tgl 31 Juli. Waktu itu cari2 buku buat kado ultahnya Latif (sodara sepupu aku di Tasik). Nah, dapet 'Kambing Jantan' - Radhitya Dika dan 'The Tales of Beedle The Bard' - J.K. Rowling. Kado buat Latif sih 'Kambing Jantan' aja supaya kocak bacanya. Mumpung lagi liburan kurang lebih 2 bulan. Nah banyak waktu buat jalan2 bareng keluarga tersayang. Aku gunakan liburan kali ini buat bisa banyak baca novel coz kalo dah masuk kuliah bacaannya berat2 banget topiknya. Sekalian merangsang kreativitas buat nulis.

Pulang dari ke Gramedia trus mampir dulu ke kantor Teh Devi di jl. Balong Gede. Tapi sayang banget Teh Devinya dah keburu pulang ke rumah. Ada Aryo (anaknya Teh Devi) ke kantor Teh Devi jadi buru2 pulang ke rumah. Mampir dulu ke Mba Ida deket kantor Teh Devi yang jual banyak banget komik. Surga komik banget deh. Tapi berhubung udah maghrib jd ga lama2 ngobrol disana. So... buru2 pulang ke rumah deh. Nyampe di rumah langsung pergi ke warnet. And I am here.

Besok kayaknya mau nulis kejadian dari tanggal 31 Juli kemaren. Beneran banya banget yang pengen ditulis. Tunggu besok. I will be back. I swear....
See you.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar